MENSIKAPI ANCAMAN BADAI MATAHARI TAHUN 2013

ar-rohman-37

37- Maka apabila langit terbelah dan menjadi merah mawar seperti (kilapan) minyak. 38- Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?        (Ar Rahman 37)
badai-matahari-1Sebuah ramalan menakutkan baru saja dipublikasikan badan antariksa NASA. Menurut sejumlah astronom Amerika, pada tahun 2013, matahari akan bangun dari hibernasi selama bertahun-tahun. Sayangnya, kondisi itu tak menguntungkan penghuni bumi. Dampak ‘bangunnya’ matahari dari hibernasi tahunan dapat menimbulkan gangguan global bagi kehidupan dibumi. Serbuan gelombang elektomagnetik  badai matahari dapat melumpuhkan satelit ,sistim  komunikasi , jaringan listrik dan berbagai peralatan eletronik dibumi. Jika ini terjadi dalam waktu yang lama tentunya akan menimbulkan kekacauan dan kepanikan.
Bencana sejenis disebutkan pernah terjadi pada tahun 1859 dan  mendatangkan kerusakan dahsyat di Eropa dan Amerika. Saat itu dilaporkan kawat telegraf terbakar habis. Bahkan, saat itu diberitakan dua pertiga langit di Bumi diselimuti cahaya aurora berwarna merah darah. Mungkin keadaan seperti ini yang dimaksud Allah dalam surat Ar Rahman ayat 37, ketika lagit terbelah dan menjadi merah mawar seperti kilapan minyak. Kalau pada tahun 1859 badai matahari telah menimbulkan kerusakan pada kabel telegraph bagaimana dengan tahun 2013?. Jaringan kabel transmisi data dan listrik jauh lebih banyak dibandingkan pada masa itu. Para ilmuwan belum bisa memprediksi seberapa besar pengaruh badai matahari ini terhadap jaringan transmisi listrik tegangan tinggi , tegangan rendah  maupun  jaringan telekomunikasi .
Previous
Next Post »

BOOKING SEKARANG JUGA !!!