HUKUM TARIK MENARIK DAN TOLAK MENOLAK DI ALAM SEMESTA


gedung3Ketika membaca artikel ” Law of attraction dan NLP ” yang ditulis mas Rony di blognya lingkarloa.com, saya terkejut membaca salah satu tanggapan dari pembaca diblog tersebut. Dewasa ini banyak orang yang terlalu kagum dengan Law of attraction hingga lupa pada kebalikan atau lawan dari hukum tersebut, yaitu hukum tolak menolak. Kita tidak bisa menutup mata terhadap hukum tolak menolak yang ada dialam semesta. Kekuatan tarik menarik bekerja bersamaan dengan kekuatan tolak menolak. Hasil yang didapat adalah selisih dari dua kekuatan tersebut. Seberapa banyak kita menarik hal yang kita inginkan dan berapa kuat kita menolak hal yang tidak kita inginkan, itulah hasil yang akan kita peroleh.
Saya banyak membaca buku tentang Law of attraction, kita dinina bobokan dengan keajaiban dan kedahsyatan hukum tarik menarik dialam semesta ini. Andalah yang menarik semua kejadian baik atau buruk yang anda alami kediri anda. Apa yang anda fikir dan rasakan akan ditarik dari alam semesta untuk hadir dalam kehidupan anda yang nyata, demikianlah beberapa pernyataan yang saya baca pada buku tentang Law of attraction. Sebagian besar buku tentang Law of attraction hanya bercerita tentang kekuatan tarik menarik dialam semesta, tidak menyinggung tentang kekuatan tolak menolak.
Pada kenyataannya alam ini dibentuk dari kekuatan tarik menarik dan tolak menolak. Kekuatan itulah yang mengatur peredaran matahari, bulan, bintang, elekton, proton agar tetap berada pada garis edarnya. Kekuatan tarik menarik dan tolak menolak inilah yang menjalankan sistim kehidupan dialam semesta ini. Motor listrik yang kita gunakan, berputar karena adanya daya tarik menarik dan tolak menolak pada kutub magnet rotornya. Jarum penunjuk volt meter, atau alat ukur listrik lainnya bergerak karena adanya daya tarik menarik dan tolak menolak pada kutub magnet kumparan listriknya. Pesawat terbang yang bermesin Jet juga terbang dengan menarik dan menyedot udara sekuat kuatnya dan menolak atau menghembuskan udara tersebut kebelakang sekuat kuatnya. Burung yang terbang diangkasa, ikan yang berenang dilautan juga bergerak dengan cepat menggunakan prinsip kekuatan tarik menarik dan tolak menolak ini.
nebula11Saya juga sempat terlena dan kagum dengan hukum Law of attraction yang dikemukakan Rhonda Byrne dalam bukunya The Secret, dan buku lainnya yang ditulis Michel J losier. Hanya saja ada satuhal yang kerap mengganggu fikiran saya ketika sedang membaca Qur’an atau berdo’a. Didalam Qur’an banyak bercerita tentang azab neraka, disamping kenikmatan syurga. Jika kita berpedoman pada teori tentang LOA kita dianjurkan untuk selalu berfikir dan merasa dalam keadaan baik dan positip, hindarkan berfikir dan merasa dalam keadaan buruk dan negatip. Ketika membaca ayat tentang syurga dan berbagai kenikmatannya, hal itu tidak masalah. Tapi ketika membaca ayat mengenai Neraka dan berbagai penderitaan didalamnya… bagaimana ? Ketika itu kita akan merasa takut, cemas dan kuatir akan terpuruk kedalam neraka atau mendapat murka dan azab Allah karena dosa dan kesalahan kita. Al-Qur’an selalu bercerita tentang hal yang baik dan buruk, Allah juga akan menguji kita dengan kejadian yang baik dan buruk. Dalam kenyataan hidup sehari hari kita juga akan mengalami dan melihat orang yang mengalami kejadian baik dan buruk, semua yang kita alami dan lihat itu pasti akan berbekas didalam hati dan fikiran kita, bagaimana kita mensikapi semua ini?
Previous
Next Post »

BOOKING SEKARANG JUGA !!!