Hasil Pembahasan Karya Tulis Ilmiah Kimia

A.     Cara Mengatasi Kekurangan Bahan Bakar.

Bahan bakar adalah material dengan suatu jenis energi yang bisa diubah menjadi energi berguna lainnya. Bahan bakar terbagi menjadi bahan bakar padat, cair dan gas. Salah satunya adalah minyak bumi yang merupakan contoh bahan bakar yang berbentuk cair.

Minyak bumi merupakan campurna berbagai macam zat organik, tetapi komponen pokoknya adalah hidrokarbon. Minyak bumi tidak dihasilkan dan didapat secara langsung dari hewan atau tumbuhan, melainkan dari fosil. Karena itu, minyak bumi dikatakan sebagai salah satu dari bahan bakar fosil.

Bahan bakar minyak terutama minyak bumi yang tidak dapat diperbaharui tersebut, semakin hari kian berkurang. Oleh karena itu cara mengatasinya dengan mencari alternatif lain yang bisa dimanfaatkan.  Salah satunya dengan cara pengolahan limbah plastik, yang perlu diketahui plastik terbuat dari bahan dasar minyak.
Untuk itu apabila sampah plastik dapat dikelola dengan baik maka akan menghasilkan minyak seperti semula, dengan menggunakan  rangkaian metode penuylingan sederhana (destilasi).

B.     Jenis LImbah Plastik yang Dapat Dimanfaatkan Sebagai Bahan Bakar.

Umumnya semua jenis plastik dapat dimanfaatkan sebagai bahan bakar minyak, namun untuk menghasilkan minyak yang berkualitas baik, botol-botol bekas minuman lebih dapat menghasilkan minyak yang berkualitas baik dibandingkan dengan jenis sampah plastik yang lain. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa sampah plastik lain seperti bungkus bekas mie instan, kantong kresek, dan bungkus bekas detergen lainnya juga dapat menghasilkan minyak yang baik.


C.    Cara Pengolahan Limbah Plastik agar Dapat digunakan Sebagai Bahan Bakar.

Plastik merupakan bahan anorganik buatan yang tersusun dari bahan-bahan kimia yang cukup berbahaya bagi lingkungan. Limbah dari plastik ini sangatlah sulit untuk diuraikan secara alami. Untuk  menguraikan sampah plastik itu sendiri membutuhkan kurang lebih 80 tahun agar dapat terdekomposi secara sempurna.

Oleh karena itu, penggunaan bahan plastik dapat dikatakan tidak bersahabat ataupun konservatif bagi lingkungan apabila digunakan tanpa batasan tertentu. 
Previous
Next Post »

BOOKING SEKARANG JUGA !!!