Tips Menambah Kecepatan Booting Windows 7

 Menambah Kecepatan Booting Windows 7

kecepatan booting laptop banyak sekali hal yang mempengaruhi diantranya adalah alokasi memori dan hardisk pada laptop anda untuk memproses booting, berapa banyak program yang dijalankan pada saat booting, dan berapa besar file sementara yang membantu proses booting.

Menambah Memori pada Proses Booting

Pertama klik Start kemudian ketik msconfig


klik tab Boot kemudian klik Advanced Options, setelah itu akan muncul tab baru.
Centang Number of Processors dan Maximum Memory, kemudian ganti Number of Processors menjadi 2 dan kemudian Maximum Memori isikan 2048 klik Ok.


Merapikan File dengan Defragmenter


mendefrag hardisk sebaiknya anda lakukan secara berkala kenapa? karena jika laptop anda file dan datanya tertata di hardisk dengan baik maka hardisk akan lebih mudah untuk bekerja dan menemukan file file anda. silahkan di simak tips selanjutnya yaitu mendefragmenter hardisk
klik  Start -> All Program  -> Accessories -> System Tool -> Disk Defragmenter.



pilihlah drive C dulu untuk anda lakukan defragment pada hardisk anda. dengan cara klik disk C kemudian klik defragment now untuk memulai sistem defrag. proses ini biasanya sangat lama sekali sehingga tunggulah hingga prosses benar benar selesai




Menghapus File dalam Folder Prefetch

File prefetech merupakan file yang dibuat oleh windows secara otomatis pada saat anda menjalankan sebuah  aplikasi, sehingga windows akan membuka file tersebut pada saat anda membuka aplikasi tersebut pada saat yang lain, prefetech memang akan membuat program yang anda buka menjadi cepat pada saat awal pembukaannya, tetapi file - file yang ada di dalam folder prefetech ini akan memperlambat booting laptop anda karena akan di load pada saat loading windows.

Data di dalam folder Prefetch memang berguna untuk proses operasi aplikasi tertentu tetapi memberatkan proses booting, dengan menghapus file Prefetch, maka komputer tidak perlu membaca file di dalamnya sehingga dapat melakukan booting dengan lebih cepat namun konsekuensinya ketika Anda membuka aplikasi tertentu, prosesnya menjadi lambat. Oleh karena itu penting sekali untuk melakukan tips ini dengan bijak agar tidak mengganggu kinerja Anda dan lakukan secara terjadwal.



Cara menghapus file di folder Prefetch buka Windows Explorer dan klik C-windows-prefetech.

setelah terbuka kemudian seleksi semua file dan hapuslah file - file tersebut

restart laptop anda dan rasakan bedanya

Previous
Next Post »

BOOKING SEKARANG JUGA !!!