Cara Cepat Kaya & Menjadi Jutawan Bahkan Milyarder/ Triliuner ?

Gugum Maulana Blog I Judul artikelnya agak BOOMBASTIS ya, karena memang topik ini selalu menarik. Sangat banyak pengguna internet yang mencari informasi tentang bagaiaman cara cepat kaya dan menjadi seorang jutawan. Sebenarnya akan lebih fantastis lagi jika judulnya “Cara Menjadi Milyarder/ Triliuner” karena menjadi jutawan sebenarnya sudah SANGAT MAINSTREAM bagi kita semua. Punya tabungan atau aset beberapa juta, puluhan juta atau ratusan juta pasti sangat mungkin. Tapi tunggu dulu, sebenarnya milyarder itu juga jutawan, bukan? Karena aset yang dimiliki RIBUAN JUTA hehehe.
Oke, kembali ke topik. Apakah menjadi orang kaya raya dan menjadi jutawan adalah sesuatu hal yang muluk? Menurut saya tidak! Definisi kaya itu sebenarnya bergantung diri kita sendiri, tapi yang pasti Anda sudah bisa – bukan hanya untuk bertahan hidup tetapi juga menikmati hidup.

Bagaimana Cara Cepat Kaya & Menjadi Jutawan?

Menjadi jutawan apakah ‘hanya’ cukup dengan menabung? Tentu saja tidak. Berikut ini beberapa tips bagi Anda yang ingin menjadi KAYA!

1. Tingkatkan Income, Bukan Jam Kerja

Apa maksudnya poin ini? Seluruh manusia di dunia ini sama-sama punya 24 jam sehari dan itu sebenarnya waktu yang tidak dianggap selalu kurang dan selalu kurang. Jadi, kalau Anda lembur untuk menjadi kaya, pikirkan efeknya – Anda jenuh atau Anda bisa sakit. Maka dari itu, meningkatkan nilai income Anda tentu jauh lebih efektif daripada menambah jam kerja Anda, bukan?

2. Investasi, Bukan Menabung

Masih banyak orang yang ingin menjadi kaya dengan cara menabung. Memang cara ini tidak salah namun tentu saja proses Anda menjadi kaya melambat, mengapa? Perhatikan nilai uang Anda yang tidak bertambah dan bahkan cenderung menurun, mungkin karena inflasi dan sebagainya.
Oleh karena itu, coba cari jalan lebih efektif dengan berinvestasi ke properti yang bisa memberikan penghasilan sekitar 15%-50%, berinvestasi ke bisnis yang bisa memberi hasil sekitar 20%-100%, dan sedikit deposito yang memberi bunga 6%-7%. Dengan nilai investasi yang semaikin besar maka kekayaan Anda akan bertambah dengan sendirinya.

3. Bijak, Bukan Gengsi

Tidak dipungkiri ketika seseorang punya uang maka yang dipikirkan adalah “uang ini mau dibelikan apa?”, ya setidaknya berguna untuk memamerkan ke orang lain bahwa kita punya uang. Siapa tidak suka dengan barang-barang mewah? Siapa pula yang tidak berdecak kagum dan mengatakan bahwa seseorang menjadi sukses ketika punya barang mewah? Tapi, pikirkan terlebih dahulu, pakah Anda sudah sanggup merawat barang mewah tersebut?
Barang mewah menuntut maintenance! Belum lagi kalau Anda memberi barang mewah dengan cara menyicil, hmmm. Jadi, daripada mementingkan gengsi, lebih baik bijak. Gunakan uang yang Anda punya untuk hal yang jauh lebih penting – menggunakan uang untuk barang-barang yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Sebagai contoh apakah Anda sudah punya uang lebih daripada barang yang Anda punya, semisal Anda membeli mobil Eropa maka Anda tentu punya uang lebih daripada harga Anda membeli mobil tersebut, bukan?

4. Hindari Hutang yang Tidak Menghasilkan

Bahkan sebenarnya kalau bisa untuk hal apapun itu lebih baik tidak mengutang. Namun uang yang bisa digunakan untuk perputaran bisnis tentu jauh lebih baik daripada utang yang digunakan untuk membeli barang mewah. Hal ini karena nilai barang-barang mewah tersebut pasti menurun dan Anda seolah-olah “tidak bisa bergerak”.
Jika istri Anda ingin meminjam uang (berhutang), pastikan bahwa hutang tersebut untuk usaha atau bisnis jangka panjang, bukan untuk membeli barang mewah. Atau bila memang hutang tersebut untuk membeli sesuatu, pastikan itu untuk membeli properti.

5. Belajar dan Belajar

Ya, cara menjadi jutawan adalah belajar dan belajar terus, baik itu belajar dari orang lain ataupun dari pengalaman orang lain. Biasanya seseorang yang berpenghasilan 5 juta sebulan pasti hanya tahu caranya mendapatkan 5 juta sebulan, begitu seterusnya. Oleh karena itu, jangan berhenti belajar.
Anda butuh ilmu yang berbeda. Jadi, bagaimana? Tentu saja Anda bisa memperluas pergaulan Anda, tinggalkan zona nyaman. Punya influencer juga bisa memotivasi Anda untuk menjadi kaya, perhatikan kata-kata mereka dan perhatikan apa saja sepak terjang mereka!
Menjadi jutawan bukanlah sesuatu yang muluk-muluk, cara-cara yang disebutkan di artikel ini tentu bukan sesuatu yang muluk-muluk bukan? Cara cepat kaya dan menjadi jutawan bisa dilakukan dengan mengatur apa yang Anda punya dengan cara yang baik dan efektif.

tag : Bagaimana Cara Cepat Kaya, Menjadi Jutawan, Ini Cara Cepat Kaya Menjadi  Milyarder


Previous
Next Post »

BOOKING SEKARANG JUGA !!!

google-site-verification=8UW9sNsKa0tUio1ZmpSscLiDjFmXaxwYZTxk9tXJ2jU