Waspadai Masalah Kesehatan Akibat Terlalu Sering Menatap Layar Komputer


Orang pada umunya saat ini pasti sering menghabiskan waktunya di depan layar computer atau laptop entah hal itu untuk melakukan pekrjaan, tugas kuliah atau hanya untuk sekedar main game atau untuk browsing ataupun chatting. Jika kita sudah merasa asik dengan computer atau lapotop kita pasti betah dan sangat sulit untuk melepaskannya. Bahkan ada yang menggunakan waktunya yang cukup lama di depan layar computer maupun laptop khususnya para karyawan yang setiap hari selama 8 jam berasa di depan layar computer ataupun laptop.

Terlalu seringnya berada di depan layar computer tentunya membuat mata kita terasa lelah. Penggunaan computer yang terlalu lama dapat berdampak buruk untuk kesehtan mata. Bukan hanya gangguan mata yang disebakan oleh terlalu seringnya di depan layar computer juga akan berdampak pada anggota tubuh kita yang lain. Masalah ini bisa saja menimpa siapa saja tanpa mengenal usia.
PENINGKATAN penggunaan teknologi dan dalam waktu yang lama dalam kondisi duduk, telah meningkatkan keluhan rasa sakit pada leher dan punggung, kata British Chiropractic Association (BCA).
BCA mengatakan, jumlah orang yang mengeluh terhadap leher dan ketidaknyamanan tulang belakang, serta upaya mencari pengobatan medis, telah meningkat disebabkan waktu mereka yang banyak dihabiskan di tempat duduk dan sering berada di depan monitor.
Temuan BCA didasarkan pada kasus di Inggris, sebagaimana dilaporkan Al Arabiya, Senin (13/4/2015).
Sejumlah orang berusia antara 16 dan 24 tahun yang mengaku menderita sakit tersebut, telah meningkat dari 28 persen menjadi 45 persen pada tahun lalu. Mereka rata-rata menghabiskan hampir 10 jam per hari berhadapan dengan layar; entah perangkat mobile atau game, komputer atau laptop, serta televisi.
“Banyak orang benar-benar tidak menyadari bahwa terus-terus berada di posisi yang sama dapat menyebabkan ketegangan yang tidak perlu di bagian belakang,” kata Tim Hutchful dari BCA.
Untuk itu BCA merekomendasikan, mereka secara teratur mengambil waktu istirahat, duduk tegak lurus, dan tetap terhidrasi.
Selain itu, BCA merekomendasikan, mereka yang bekerja dengan komputer harus memastikan monitor mereka setinggi dengan alis mereka dan kursi mereka agak maju ke depan.*
 Jadi itu dampak dari terlalu lama berada di depan layar computer. Untuk itu bagi Anda yang mmepunyai hobi bermain – main dengan computer atau lapotop atau Anda seorang karyawan yang setiap harinya berada di depan computer ada baiknya untuk menggunkaan computer dengan cara yang benar agar tidak berakibat buruk pada tubuh kita.

tag : Waspadai Masalah Kesehatan, Akibat Terlalu Sering Menatap Layar Komputer, 

Sumber : hidatullah.com 
Previous
Next Post »

BOOKING SEKARANG JUGA !!!

google-site-verification=8UW9sNsKa0tUio1ZmpSscLiDjFmXaxwYZTxk9tXJ2jU