7 Makanan Obati Pilek



bagaimana mengusir pilek ?
apa makanan obat pilek ?

Pilek ? biasanya terjadi karena perubahan musim, alergi, makanan tertentu, infeksi virus dan bakteri. Pilek ringan biasanya reda dalam waktu tujuh hari dan tidak perlu antibiotik, tetapi jika itu disebabkan oleh virus atau bakteri, maka Anda membutuhkan obat. Berikut adalah makanan yang bisa membantu Anda untuk mencegah dan meredakan pilek, seperti dilansir Boldsky.


1. Pepaya



Buah ini kaya vitamin A, vitamin C dan anti-oksidan yang dapat membantu Anda untuk meredakan pilek. Pepaya juga bisa mengurangi gejala pilek dan memperkuat kekebalan.



2. Ikan



Ikan kaya akan asam omega 3. Anda bisa mendapatkannya dengan menyantap salmon, tuna, sarden dan makarel. Ikan juga dapat meredakan pilek dan mengurangi peradangan akibat pilek. Asam omega 3 yang hadir dalam ikan dapat mencegah dari pilek dan juga mengurangi gejalanya.



3. Bawang putih



Bawang putih kaya akan allicin yang merupakan sumber antioksidan. Jika Anda rajin mengonsumsi bawang putih setiap hari, baik dalam bentuk mentah atau sebagai bumbu masak, Anda akan terhindar dari pilek.



4. Jahe



Jahe mengurangi masalah hidung tersumbat dan juga sakit tenggorokan. Ini juga dapat membantu meredakan pilek. Anda bisa minum teh jahe dua kali sehari untuk melawan pilek.



5. Kuaci labu



Biji labu kaya akan zinc, seperti makanan laut. Biji labu dapat memperkuat kekebalan tubuh dan membantu melawan gejala pilek.



6. Yogurt



Makanan ini dapat mencegah Anda dari segala jenis pilek yang biasanya menyerang orang dengan kekebalan tubuh lemah. Yogurt mengandung probiotik atau bakteri baik yang dapat meningkatkan kekebalan dan mencegah pilek.



7. Susu



Susu kaya nutrisi dan juga mengandung vitamin D. Kekurangan vitamin D dapat membuat sistem kekebalan tubuh lemah. Susu juga membantu melawan pilek dan mengurangi gejalanya.



Itulah tujuh makanan yang bisa membantu Anda untuk mencegah dan meredakan pilek. Semoga bermanfaat :)
Previous
Next Post »

BOOKING SEKARANG JUGA !!!

google-site-verification=8UW9sNsKa0tUio1ZmpSscLiDjFmXaxwYZTxk9tXJ2jU