Mengapa Biru Menjadi Warna Favorit di Seluruh Dunia?

Mengapa Biru Menjadi Warna Favorit di Seluruh Dunia?

Survey global menunjukkan bahwa biru adalah warna yang paling populer di 10 negara di empat benua -- termasuk China
Apakah warna favorit Anda? Hal tersebut adalah salah satu pertanyaan paling pertama yang dipelajari oleh anak-anak. Dikatakan bahwa warna mempengaruhi mood dan kebiasaan makan kita -- bahkan mempengaruhi siapa yang kita kencani! Warna juga berhubungan dengan identitas kebangsaan dan politik seseorang.
Sebuah survei baru yang dilakukan oleh YouGov pada 10 negara di 4 benua menunjukkan bahwa satu warna - biru - adalah yang paling populer. 23% penduduk Indonesia dan 33% penduduk Inggris Raya paling menyukai warna biru ketimbang warna lain, yang mana unggul 8-18 persen dari warna lain.
Warna populer kedua lebih bervariasi tergantung negara, meskipun selalu memiliki tiga pilihan: hijau (kedua di Thailand, Cina, dan Amerika Serikat), merah (di Indonesia, Singapura, Jerman, dan Inggris Raya), atau ungu (di Hong Kong). Di Malaysia dan Australia, ungu dan merah sama-sama menduduki peringkat kedua untuk warna favorit.
Warna biru menjadi favorit bahkan di Cina, ketika warna merah, kuning, dan hijau dipercaya melambangkan pertanda baik atau keberuntungan (meskipun perbedaan antara kata 'biru' dan 'hijau' tidak berbeda jauh di bahasa Cina).

Demografi

Preferensi pilihan difilter menggunakan kelompok demografi yang berbeda dalam satu negara yang sama.
Meskipun warna biru cenderung lebih populer di kalangan pria dibandingkan pada wanita (di Amerika Serikat, pecahannya adalah 40% dan 24%; sedangkan di Inggris Raya sebesar 40% dan 27%), wanita tetap memiliki kecenderungan memilih warna biru daripada warna lainnya. Pink, tentunya, lebih populer di kalangan wanita ketimbang pria, tetapi hanya dipilih sebesar 10-13% di antara wanita, dan tidak lebih populer dibandingkan dengan merah, ungu, atau hijau. 
Biru juga warna paling favorit dari semua kelompok umur dan, di Amerika Serikat, di mana responden dibagi menjadi subkelompok suku, warna biru disukai secara rata oleh kulit putih (30%), kulit hitam (35%), dan keturunan Hispanik (35%).
Yang mengejutkan dari negara yang kerap disebut sebagai kumpulan warna merah (Republikan) dan biru (Demoratik), penduduk Amerika Serikat yang merupakan anggota Partai Demokrat dan Republikan sama-sama menyukai warna biru (33% untuk Demokrat dan 29% untuk Republikan). Namun, 17% Republikan menyukai warna merah -- dua kali jumlah Demokrat yang menyukai merah (8%).
Survei ini dilaksanakan oleh YouGov UKYouGov Germany, YouGov America dan YouGov Asia PacificLihat hasil survei lengkap dari GB dan US results.
Previous
Next Post »

BOOKING SEKARANG JUGA !!!

google-site-verification=8UW9sNsKa0tUio1ZmpSscLiDjFmXaxwYZTxk9tXJ2jU