Cara Tidur Yang Baik dan Benar Sesuai Ajaran Rasulullah

Cara Tidur Yang Baik dan Benar Sesuai Ajaran Rasulullah Tidur merupakan aktifitas yg sangat penting untuk semua orang yg hidup didunia ini karena tidur bisa mengembalikan tubuh kita menjadi lebih sehat dan segar saat digunakan untuk melakukan aktifitas kesibukan anda di esokan harinya. Untuk itu anda harus memperhatikan khualitas tidur anda, jangan sampai anda mengalami banyak tidur tetapi badan masih lemas dan mengantuk karena khualitas tidur anda tidak bagus dan sering bermimpi buruk.

Untuk Tips Tidur Yang Baik Sesuai Rasulullah sudah banyak sekali dituliskan di berbagai website di google sehingga anda bisa memilih mau membaca dan menerapkan di website mana, tetapi yg jelas isinya sama karena semua mengikuti apa yang diperintah oleh Sunnah Nabi Muhammad Saw. Adapun Cara Tidur Yang Baik dan Benar Sesuai Ajaran Rasulullah dapat anda amalkan dan terapkan setiap harinya bisa dilihat di bawah ini :

Cara Tidur Yang Baik dan Benar Sesuai Ajaran Rasulullah



1. Berwudlu Sebelum Tidur
Mengambil Wudlu sebelum tidur merupakan Sunnah Nabi Muhammad Saw yg dilakukan oleh beliau sebelum beranjak ke tempat tidur, hal tersebut dilakukan karena kita tidak tahu kalau kita masih hidup untuk membuka mata di esokan harinya dan kita hanya berjaga – jaga saja kalau kita meninggal kita dalam keadaan yg suci (Berwudlu). Adapun cara berwudlu sebelum tidur masih sama dg tata cara berwudlu sebelum mengerjakan sholat.
2. Tidur Tidak Kemalaman
Nabi Muhammad saw tidak suka tidur terlalu malam selepas Sholat isya dan tidak suka berbincang – bincang tidak bermanfaat sampai bergadang. Tidur terlalu malam menurut medis pun sangat mempengaruhi kesehatan kita, jika kita sering bergadang malam maka organ hati akan mengalami gangguan untuk proses lambat sehingga disarankan kpd anda jika tidak terlalu penting maka jangan bergadang malam.

3. Membaca Doa Sebelum Tidur

Sunnah Nabi Muhammad Saw Berdoa Sebelum Tidur mungkin sudah banyak dilakukan oleh para muslim di tanah air, manfaat dari doa sebelum tidur sendiri untuk melindungi kita dari segala macam godaan – godaan setan yg terkutuk sehingga kita terhindar dari mimpi buruk yg dapat mempengaruhi khualitas tidur kita. Adapun bacaan doa sebelum tidur bisa anda lihat di bawah ini ;

4. Berbaring Sisi Tubuhmu Kanan
Tata Cara Tidur Yang Baik Menurut Nabi Muhammad Saw yg keempat tidur diatas sisi tubuhmu sebelah kanan, hal ini seperti sabda Nabi Muhammad  Saw yg berbunyi : ” Apabila kami hendak tiidur, maka kamu berwudhulah seperti km berwudlu saat sholat kemudian berbaringlah di atas sisi tubuhmu yg kanan “
5. Membaca Bismillah dan Al-Fatehah
Tips Cara Tidur Menurut Rasulullah yang ke lima ini untuk melindung dari segala macam godaan setan – setan terkutuk, sehingga setan tidak berani mendekatkan diri ke anda.
6. Membaca Surat Al-Ikhlas, Al-Falaq dan An – Nass
Cara Tidur Yang Baik Rasulullah yg ke enam ini seperti Aisyah Ra. Berkata : ” Bila Rasulullah Muhammad Saw berbaring ditempat ditidur-nyam beliau kumpulan kedua telapak tangganya, lalu meniup keduanya dan membaca surat Al-Ikhlas, Al-Falaq dan An-Nass kemudian disapu diseluruh badan yg dpt disapunya dg kedua tangannya dari kepala, muka dan bagian depan dari badannya sebanyak 3 kali ” (HR. At Tarmidzi)..
7.  Tidak Tidur Posisi Tengkurap
Cara Tidur Menurut Rasulullah ini dikarenakan posisi tidur yg sangat dimurkai oleh Alloh Swt

8. Berdoa Sesudah Bangun Tidur

Hal ini ditujukan untuk membuat kita selalu bersukur atas nikmat panjang umur yg telah diberikan kita kepada Alloh Swt dan berdoa supaya kita bisa dilindungi oleh Alloh dari segala macam godaan setan – setan yg terkutuk sampai malamnya lagi. Adapun Bacaan Doa Sesudah Bangun Tidur yg bisa anda amalkan ada dibawah ini :

9. Mengusap Bekas Tidur
Seperti Sunnah Nabi dalam Tata Cara Tidur yg berbunyi : ” Maka bangunlah Rasulullah Muhammad Saw dari tidurnya kemudian duduk sambil mengucap wajah dg tangannya ”..
10. Membersihkan Diri
Yang dimaksud membersihkan diri Tidur yang benar menurut Nabi ialah dg bercuci muka, mandi, bersiwak atau sikat gigi dan membersihkan mulut serta badan anda supaya bersih dari hadast maupun jasmani.
Mungkin seperti itu penjelasan yg dapat kami sampaikan terkait Cara Tidur Yang Baik dan Benar Sesuai Ajaran Rasulullah dan semoga artikel atau wacana ini bermanfaat dan berguna bagi anda semua. Walaupun mungkin ke 10 sunnah nabi dalam tidur tidak bisa anda terapkan semua tetapi setidaknya dalam berdoa sebelum dan sesudah tidur harus anda lakukan karena mempunyai manfaat banyak bagi anda.


Previous
Next Post »

BOOKING SEKARANG JUGA !!!

google-site-verification=8UW9sNsKa0tUio1ZmpSscLiDjFmXaxwYZTxk9tXJ2jU