Untungnya Menjadi Seorang Programmer


Pengertian programmer ? Apa itu programmer ? Programmer adalah profesi yang didambakan oleh setiap penggemar dunia Komputer. Seorang Programmer dapat menghasilkan uang dalam jumlah yang fantastis hanya dengan bekerja beberapa hari atau bahkan beberapa jam saja. Modal yang diperlukan hanya seperangkat komputer beserta aplikasi pendukungnya dan tentunya semangat dan kemauan belajar yang tinggi.
Seorang Programmer dapat bekerja dari mana saja, tanpa harus memiliki ruang khusus. Dengan menggunakan laptop, programmer bebas bepergian sambil bekerja, tidak terbatas ruang dan waktu, kapan saja dan dimana saja.





Pada dasarnya programmer dibagi menjadi 2 macam, yaitu Desktop programmer dan Web programmer,
Destop programmer mengembangkan aplikasi berbasis desktop komputer, tanpa perlu adanya internet. Aplikasi yang dikembangkan bisa bersifat berdiri sendiri (stand alone), maupun terintegrasi dengan jaringan lokal (Client-server). Bahasa pemrogramman yang banyak digunakan untuk membangun sebuah aplikasi desktop, diantaranya adalah : Borland Delphi, Microsoft visual basic, C++, C#, dan Java. Sedangkan web programmer akan mengembangkan aplikasi berbasis web yang hasilnya hanya dapat dijalankan menggunakan web browser. Bahasan pemrogramman yang banyak digunakan untuk mengembangkan pemrogramman web diantaranya adalah : PHP, ASP, Java, Pearl, dan Pyhton. Namun, dengan berkembangnya teknologi informasi yang terintegrasi dengan teknologi komunikasi, maka menimbulkan sebuah lahan baru bagi programmer, yaitu Mobile programming, dimana para programmer berlomba-lomba untuk menciptakan konten-konten menarik untuk diaplikasikan di handphone.
Meningkatnya kebutuhan web di internet membuat web programmer menjadi profesi andalan. Menguasai pemrograman web tidaklah mudah, namun juga tidak sulit jika anda semangat memplajarinya. Seorang web programmer yang profesional akan menciptakan template-template web untuk memudahkan dalam mengembangkan sebuah proyek web. Dengan demikian , maka ia dapat membuat beberapa buah erb dalam sehari. Jika sebuah web dihargai beberapa juta rupiah, maka bisa anda bayangkan berapa penghasilan yang didapatkan oleh seorang programmer setiap bulannya ?
Seorang web programmer dapat bekerja disebuah software house, atau jika ingin mandiri dapat menciptakan rumah produksi sendiri.
Peluan pasar pun masih sangat luas, hal ini dapat dilihat dari banyaknya web-web baru yang tumbuh di internet tiap harinya. 
Previous
Next Post »

BOOKING SEKARANG JUGA !!!