Bencana Asap Sudah Ada Tercantum dalam Al Quran

anak bersepeda di tengah kabut asap

Selama Oktober ini, negeri ini dilanda berbagai macam musibah. Salahsatunya adalah kabut asap yang tak kunjung selesai. Banyak mengkritisi bahwa bencana kabut asap disebabkan oleh ulah manusia, kurangnya kepedulian pemerintah dan alasan lainnya. Tapi, tahukah sahabat bahwa bencana kabut asap ini sebenarnya sudah tercantum didalam Al-Quran, tepatnya didalam surat Ad-Dukhan.

Surat As-Dukhan yang berarti kabut atau asap, terkait bencana ini sudah tertulis didalam ayat 10 sampai 16. Pada ayat ini diriwayatkan mengenai bencana kabut asap yang menyebabkan kelaparan sehingga menimpa kaum Quraisy pada masa Rasulullah SAW.

Waktu itu kaum Quraisy menentang Rasul, tidak mau beriman, sombong dan mengingkari kebenaran sehingga Nabi Muhammad berdoa kepada Allah agar menimpakan kepada mereka kemarau seperti yang menimpa bangsa Mesir pada zaman Nabi Yusuf AS.

Lalu Rasul pun berdoa agar Allah menghilangkan azab itu. Kemudian muncullah firman Allah, "Sungguh (kalau) kami melenyapkan azab itu sedikit saja, tentu ksmu sksn kembali (ingkar)." QS. Ad-Dukhan:15

Wallahu'alam 

tags : bencana kabut asap kabut asap di Riau Bencana Kabut asap di Kalimantan Kabut Asap di Sumatera





Previous
Next Post »

BOOKING SEKARANG JUGA !!!