Intel Akuisisi Perusahaan Drone Jerman

Seperti dikutip CNN Indonesia -- Setelah lama merajai pasar prosesor komputer pribadi, kini Intel mulai merambah ke industri drone atau pesawat tanpa awak (unmanned aerial vehicle/UAV) melalui aksi akuisisi.


Intel Akuisisi Perusahaan Drone Jerman
by gettyimages
Dalam siaran pers pada Senin (4/1), Intel menyatakan akan mengakuisisi Ascending Technologies, perusahaan pembuat drone asal Jerman, dengan nilai yang tak diungkap.

Perusahaan yang bermarkas di Krailing ini dikenal sebagai produsen drone untuk kepentingan para profesional, keperluan riset, dan fotografi atau videografi dari udara.

Ascending Technologies akan bekerja sama dengan divisi 'Komputer Persepsi' Intel untuk mengembangkan proyek dan teknologi terbaru bagi drone, seperti pengenalan suara dan gerak tubuh agar teknologi terlihat lebih wajar.


Ke depan, Intel berencana mengembangkan teknologi yang dapat membuat drone terbang dengan kesadaran lebih terhadap lingkungan sekitarnya sehingga dapat membantu untuk menghindari rintangan dan tabrakan. 

Dengan teknologi RealSense, Intel dan Ascending Technology juga akan mengombinasikan algoritma untuk meningkatkan kemampuan penginderaan sebuah drone.

Mengutip dari blog resmi perusahaan, Intel akan membahas lebih lanjut terkait inovasi terbarunya bersama CEO Brian Krzanich pada Selasa (5/1) dalam Consumer Electronics Show (CES) yang berlangsung di Las Vegas, Nevada.

Perusahaan semikonduktor yang berbasis di Santa Clara, California ini memang serius dalam langkahnya melebarkan sayap ke industri drone. Tidak tanggung-tanggung, pada bulan Agustus 2015 Intel telah menginvestasikan dana sebesar Rp 834 milyar kepada perusahaan pembuat drone asal Hong Kong, Yuneec.

Drone memang tengah menjadi komoditas baru di pasar teknologi. Lebih dari 400 ribu drone tercatat telah terjual selama musim liburan ini, berdasarkan data regulator penerbangan Federal Aviation Administration (FFA).

Perusahaan-perusahaan besar seperti Amazon dan Walmart pun mulai melirik drone sebagai mesin pengantar barang bagi para konsumennya. Di bulan Oktober lalu, Walmart telah meminta izin ke FFA untuk menguji drone pengantar barang. Sementara, bulan Desember lalu Amazon telah memamerkan purwarupa drone yang dapat mengantarkan barang dalam waktu kurang dari 30 menit ke lokasi yang terbilang dekat. Google pun berencana akan memulai pembuatan drone pengantar barang di tahun 2017 mendatang. (adt/eno)


sumber : http://www.cnnindonesia.com/teknologi/20160105104053-185-102221/intel-akuisisi-perusahaan-drone-jerman/
Previous
Next Post »

BOOKING SEKARANG JUGA !!!

google-site-verification=8UW9sNsKa0tUio1ZmpSscLiDjFmXaxwYZTxk9tXJ2jU