SOAL DAN JAWABAN UAS PTI - GUGUMMAULANA.COM

SOAL dan JAWABAN UAS Pengantar Teknologi Informasi



Download Jawaban UAS soal terlampir


GUGUMMAULANA.COM - Inilah beberapa Contoh soal uts PTI , jawaban uts pti , SOAL UAS PTI , Pengantar Teknologi Informasi soal uas dan jawabannya , uas pti stmik , jawaban uas pti stmik 2015 , uas stmik 2015 , contoh soal uas pti , contoh soal uas pengantar teknologi informasi , jawaban pti , soal dan jawaban uas pti 2015 , soal dan jawaban uas pti 2016 , uas soal pti , jawaban soal uas pti informatika , uas pti soal dan jawaban , STMIK UAS 2015 , jawaban UAS STMIK PTI, contoh jawaban pti 

1    # Mengapa Sistem Informasi dan Teknologi Informasi diperlukan oleh suatu organisasi/perusahaan/instansi ?
      Jawaban :  
      Menurut saya, karena SI dan TI sangat berguna  oleh suatu organisasi/perusahaan/instansi karena peranannya sangat penting bagi perkembangan penggunanya. Untuk berbagai kepentingan seperti penerapan  pada sektor bisnis, pendidikan, kesehatan dan sektor lainnya. Namun, disamping banyak keunggulannya juga banyak kelemahannya.

      #  Berikan 1 contoh studi kasus (sebutkan objek tempatnya ) yang menunjukan bahwa Sistem Informasi dan Teknologi Informasi diperlukan ! Jelaskan keunggulan dan kelemahan dengan adanya SI & TI pada organisasi/perusahaan/instansi tersebut!

      Jawaban :

-    ) Contoh Studi Kasus :
      Karena saya lulusan dari SMA jadi saya mencoba untuk membuat contoh dari studi kasus yang telah saya observasi dari berbagai media . Bapak X adalah seorang General Manager A Company , sebuah perusahaan Properti di kota Bandung, sebagai perusahaan properti yang baru didirikan dan terus berkembang. Bapak X menginvestasikan sebagian modal perusahaan property untuk melakukan promosi di beberapa media seperti di media internet dengan membuat domain website khusus untuk perusahaan. Hal itu dilakukan Bapak X supaya calon pelanggan potensial,supplier dan karyawan lebih mengenal perusahaan property A Company. Ia juga berharap cara yang digunakan lebih efisien, hemat biaya, tetapi dapat menampilkan profil perusahaannya bonafit.
-   ) a. Keunggulan :

    -  komunikasi mudah dilakukan

    -  dapat menghemat biaya dalam melakukan promosi bisnis

    -  informasi lebih cepat dan mudah diakses

    -  sebagai media untuk edukasi, hiburan

    -  dengan adanya SI dan TI system akan dapat terintegrasi

-  ) b. Kelemahan :

    -  dapat membuat malas komunikasi langsung bertatap muka ( face to face )

    -  dapat membuat waktu terbuang sia-sia

    -  terjadinya cybercrime  seperti hacking, cracking

    -  terjadinya transaksi illegal

    -  terjadinya penipuan, pembobolan rekening


   # Jelaskan apa yang kalian pahami tentang sebuah konsep dasar komputer ! Berikan 1 contoh penerapannya !

      Jawaban :

      Konsep dasar komputer adalah alat yang digunakan untuk membantu memudahkan pekerjaan manusia. Sehingga pekerjaan manusia menjadi lebih efisien. Komputer juga dibagi menjadi 3 komponen yaitu software,hardware, dan brainware.

      Menurut saya, konsep dasar komputer lebih ke fungsi komputer tersebut seperti untuk menerima input data, memproses data dan kemudian mengeluarkan output data. Contoh penerapannya : seperti pada bidang pendidikan, komputer digunakan untuk membuat buku elektronik atau e-book tentang seputar pendidikan. Pada pembuatan e-book tersebut terdapat beberapa proses mulai dari input data,pemrosesan data, dan sampai output data. Mulai dari pembuatan e-book, kemudian e-book di upload ke file hosting di internet, lalu e-book bisa di download dan bisa diprint.


    # Di teknologi di masa yang akan datang, apabila kalian menjadi seorang ahli IT, alat teknologi apa yang akan kalian rancang dalam bidang pertanian ? Jelaskan secara detail cara kerja alat teknologi tersebut !                                                                           
      Jawaban :

   -) Menurut saya, jika saya nanti menjadi seorang ahli IT alat teknologi yang akan saya rancang dalam bidang pertanian yaitu merancang teknlogi “Drone Detector Hama Pertanian”  -) Cara kerjanya : Drone tersebut system kerjanya menggunakan remote control, namun pada drone tersebut sudah dilengkapi dengan wireless,sensor radar ( seperti infra red ), kamera dengan kualitas Full HD, dan juga dilengkapi dengan tabung semprotan obat hama minimalis. Kemudian ketika drone dioperasikan misalkan pada daerah persawahan, drone bisa digunakan untuk mendeksi hama yang ada pada tanaman padi, seperti hama wereng,belalang, tikus, sampai burung pipit . Pertama-tama operasikan drone mengelilingi area sekitar persawahan. Hal itu dilakukan untuk melakukan proses pendeteksian  dengan  sensor. Setelah itu nyalakan wireless kamera yang terhubung dengan PC atau Android. Setelah proses itu selesai maka akan muncul pada layar titik-titik merah berupa panas ( thermal ). Namun, itu digunakan untuk hama berukuran kecil seperti serangga, tapi apabila hama nya seperti burung pipit dan tikus cukup dengan menggunakan kamera tanpa sensor. Setelah dilakukan pendeteksian, isi tabung semprotan obat sesuai dengan hama yang terdeteksi. Lalu operasikan kembali drone dengan menyemprotkan obat pada titik yang terdeteksi ada hamanya.

   # Mengapa hardware dan software bisa bekerja sama dalam sebuah komputer ? Sementara dilihat dari fisiknya software dan hardware bertolak belakang.                              Jawaban :

      Karena hardware ( perangkat keras ) apabila tanpa software , maka yang terjadi adalah computer hanyalah sebuah mesin yang tidak berguna dan tidak bisa berfungsi. Dalam arti tanpa adanya hardware, komputer tidak dapat dioperasikan. Karena software tercipta untuk menulis fungsionalitas pada computer tersebut, sehingga terciptalah sebuah komputer yang memiliki fungi untuk di operasikan 


   # Mengapa database dibutuhkan pada suatu aplikasi ?

      Jawaban : Menurut saya, karena database berisi kumpulan informasi yang digunakan untuk menyimpan dan memperoleh data pada suatu aplikasi. Selain itu database menyediakan tempat penyimpanan data, melindungi data, mengahapus data yang berlebihan.


   # Dalam merakit sebuah komputer, jelaskan 3 kondisi seperti apa saja ketika harus memasang hardware tambahan pada slot peripheral !

      Jawaban :

      Menurut saya 3 kondisi dibawah ini yang harus kita lakukan hal tersebut terjadi :

      a.       Ketika kita ingin memiliki spesifikasi komputer yang bagus terutama dalam sektor grafis, maka kita harus memasang hardware tambahan berupa pengolah grafis yaitu VGA card ( baik internal atau eksternal ) untuk menjalankan software editing atau aplikasi game yang membutuhkan grafis dengan spesifikasi tinggi.

      b.      Ketika kita ingin mengkoneksikan komputer/PC kita ke jaringan internet. Kita harus menambahkan LAN card ( kartu jaringan ) dan juga bisa menambahkan WiFi Adapter untuk mengakses wireless internet
      c.       Ketika kita ingin membuat komputer bisa mengeluarkan suara di saat kita menyetel audio musik ataupun efek suara pada saat ngegame. Kita bisa menambahkan sound card pada slot peripheral. 

     : jawaban uas pengantar teknologi informasi , jawaban dan soal uas pti stmik ,SOAL DAN JAWABAN UAS Pengantar Teknologi Informasi STMIK SUMEDANG - GUGUMMAULANA.COM , SOAL UAS DAN JAWABAN Pengantar Teknologi Informasi , Contoh soal dan jawaban PTI STMIK SUMEDANG 2015 , jawaban uas pti STMIK SUMEDANG , soal dan jawaban uas PTI STMIK SUMEDANG 2016, SOAL JAWABAN PTI, soal dan jawaban pti , tugas uas Pengantar Teknologi Informasi , STMIK SUMEDANG , SOAL PTI STMIK SUMEDANG


    :

Previous
Next Post »

BOOKING SEKARANG JUGA !!!